Kamis, 30 April 2009

Tips & Trik Menyegarkan Kehidupan Seks Pasca Kelahiran

Bagi pasangan menikah, dikaruniai seorang anak memang mendatangkan kebahagiaan. Namun kalau bayi Anda menggangu kehidupan seks Anda - mengingat mengurus bayi membutuhan waktu dan tenaga khusus, yang kadang mengurangi kebersamaan Anda dan pasangan - Apa yang harus Anda lakukan? Seks tidak selalu berarti hubungan intim antara dua pasangan (bercinta), seks memiliki arti lebih luas yakni kualitas kedekatan hubungan hati antara dua pasangan. Berikut ini Tips & Trik sederhana yang dapat membuat kehidupan seks Anda menjadi seperti saat bulan madu:

1. Butuh Kreatifitas. “Pasangan suami istri harus punya cara kreatif untuk menjaga hidupnya perasaan cinta mereka, ” kata Dr. Peter Fraenkel, seorang profesor psikologi dari City University of New York. Untuk itu, Fraenkel menekankan pentingnya pasangan suami istri mencari cara agar waktu mereka yang sedikit itu bisa digunakan sebaik-baiknya. Misalnya dengan mancari waktu-waktu dimana bayi Anda sedang terlelap, baik siang maupun malam hari.


2. Mitos Spontanitas. Rencanakan kegiatan romantis Anda walau banyak psangan yang meremehkan acara terencana karena menganggap kegiatan spontan akan jauh lebih berkesan. Masih menurut Fraenkel, anggapan ’spontanitas’ ini sangat menyesatkan. Karena satu-satunya cara untuk menemukan waktu yang tepat untuk berduaan adalah dengan menciptakannya. Misalnya dengan merencanakan waktu si kecil menginap di tempat neneknya, sementara Anda dan pasangan ‘berbula madu’ di Hotel. Hal ini butuh perencanaan waktu yang matang.

3. Menghilangkan Kecanggungan. a) Lakukan hal-hal yang dulu sering Anda lakukan saat pacaran, seperti menelpon pagi hari, hanya untuk sekedar menanyakan apakah dia sudah sarapan atau belum. b) Setelah menikah beberapa lama, tentu Anda tahu hobi dan kesenanganya. Gunakan ini sebagai “senjata”, misalnya, jika ia suka inernet, kirimkan kartu elektronik untuk menyatakan “I Love U“.

4. Jangan Hanya di Tempat Tidur. Kebanyakan pasanganbaru menikan bercinta hanya di tempat tidur. Datangnya ‘penghuni rumah baru’ merupakan saat yang tepat untuk mengubah kebiasaan ‘usang’ tersebut. Bercintalah di mana saja, selam itu memungkinkan. Di sofa, di mobil dalam garasi, di dapur dan sebagainya. Selain memecahkan masalah tempat, becinta di berbagai tempat menimbulkan sensasi tersendiri sehingga memperkaya kehidupan seks Anda.


0 komentar:

Posting Komentar

NightGuardianZ © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute